* Blog Warga Desa Sarijaya kec.Majalaya Kab. Karawang *
Biarpun hidup di desa, tetapi kita harus berusaha siap menghadapi masa depan

Rabu, 19 Maret 2014

bahaya menghirup lem aibon

assalamualaikum wr wb
Pernahkah anda melihat orang yang sedang  asik menghirup lem aibon .....? " nah saya pun pernah melihat,dan hati kecil saya bertanya tanya :

  1.  Buat apa lem itu dihirup?.........
  2. Bukankah lem itu aromanya sangat menyengat ?......

Nah setelah itu saya ulik-ulik dan mendapat info bahwa rupanya ada dampak negatif pada Menghirup lem aibon itu.berikut ulasannnya :



kita tahu bahwa lem aibon itu termasuk pelarut organik,nah ada contoh-contoh pelarut organik sepeti :


  • Toluena ini terdapat dalam lem aibon ,pelarut ini mudah masuk melalui kulit atau dihirup oleh hidung,sehingga dampaknya bisa menyerang sistem saraf,dan merusak paru-paru jantung,ginjal,hati,dan sumsum tulang..
  • Lysergic Acid Diethylamide (LSD), Zat tersebut adalah halusinigen yang paling terkenal. Ini adalah narkoba sintetis yang di sarikan dari jamur kering dikenal sebagai (ergot) yang tumbuh pada rumput gandum

  • Halusinogen lain bisa di temukan dalam zat meskalin (tanaman alami yang berasal dari kaktus peyote), pala, jamur-jamur tertentu (yang mengandung zat psilosin dan psilosibin), dimetiltriptamin (DPT), fensiklidin (PCP) dan ketamin hidroklorid.

Kandungan yang terdapat dari lem Aibon, termasuk bahan adiktif berbahaya dan memiliki efek samping kecanduan bagi mereka yang menghirupnya.

Setelah kita tahu dampaknya,saya pun bertanya kembali, buat apa mereka melakukan itu!
Menurut info di lapangan "orang yang mengelem itu sama saja dengan orang yg minum-minum keras, sehingga orang itu akan mabuk dan alasan keduannya, karena keterbatasan dana orang itu untuk mabuk-mabukan,sehingga mereka membeli lem aibon,yg harganya murah sekali, seperti itulah keadaan ligkungan di sekitar kita.

Mudah mudahan di Desa Kami bisa terhindar dari prilaku - prilaku yang merugikan diri dan lingkungan di sekitarnya. 
Amin